My Cover apa Cover Me??

My Cover apa Cover Me??
Kun Fayakun

Sabtu, 17 Juli 2010

MENJADI MANAGER

MENJADI MANAGER = Belajar Tidak Mengerjakan Segalanya Sendirian

Ada 3 hal yang bisa anda lakukan agar bisnis online anda cepat sekali berkembang pesat.

Dan ini adalah pelajaran sejuta dollar. Karena untuk menemukannya saya harus mengalami banyak jam kerja yang panjang dan melelahkan, sampai akhirnya saya belajar mengenai ILMU ini yaitu:

TOL = Gunakan tenaga orang lain.

1. Delegasikan.
2. Outsourcing.
3. Otomatiskan.
4. Kerja sama.

Sekeras apapun kita bekerja, se-fokus apapun kita bekerja, tetap saja waktu kita terbatas, 24 jam dalam sehari.

Nah bagaimana caranya agar kita dapat menambah waktu kita masing-masing?

Bukankah HEBAT sekali jika kita bisa menambah jam kerja kita dalam sehari menjadi 30 jam, bukannya hanya 24 jam? :)

Sayangnya itu tidak mungkin bukan?

Nah disanalah saya senang sekali pada saat di sebuah seminar, pembicaranya mengatakan, kalau mau sukses, jangan kerjakan segalanya sendirian, namun, gunakan tenaga orang lain.

Agar sukses di bisnis apa saja, kita perlu TEAM, kita perlu belajar bukan hanya menjadi pemimpin diri sendiri, melainkan menjadi pemimpin orang lain kemudian. Jadi yang pertama adalah delegasikan.

Fokuslah ke kekuatan anda, bukannya memperbaiki sedikit kelemahan anda. Pertajam kekuatan anda dan delegasikan kelemahan anda. :)

Sayapun sudah belajar melakukan hal itu, yaitu dengan mendelegasikan pekerjaan yang saya kurang mahir ke orang lain. Dan akan lebih banyak lagi pekerjaan yang akan saya delegasikan.

Saya tidak harus menjadi orang super yang mengerjakan segala pekerjaan di bisnis online sendiri. Saya bisa seperti orang GILA kerja kesana kemari sementara hasilnya juga tidak maksimal.

Jauh lebih baik jika saya mempekerjakan seseorang yang bisa membantu saya menyelesaikan jauh lebih banyak. Saya bisa menghire staff untuk membantu saya. Atau saya lebih suka menyebutnya: “partner kerja”. Bayangkan betapa banyaknya yang bisa anda capai jika anda tidak berusaha mengerjakan segalannya sendirian?

Semua orang yang sukses, mereka mempunyai TEAM dibelakang layar yang membantu pekerjaannya.

Nah, kemudian yang kedua, anda bisa outsourcing. Jadi hampir sama dengan menghire staff, anda gunakan jasa orang lain untuk menutupi kelemahan anda.

Misalkan saja anda nggak bisa buat web, maka kenapa tidak minta seorang yang jago buat web mengerjakan rangkanya untuk anda, dan kemudian anda minta diajari ngedit saja, sehingga anda bisa tetap merubah dan menambahkan sesuatu ke website anda, tanpa anda harus menjadi bisa mengerjakan semuanya.

Demikian dengan desain, desain di website penjualan saya semacam: Rahasia search engine, bukan saya yang mengerjakan melainkan teman baik saya di internet.

Semua iklan baris saya bukan saya yang mengerjakan.

3. Otomatiskan.

Nah cobalah belajar mengotomatiskan sebanyak mungkin kegiatan anda di internet yang masih bisa diotomatiskan. Gunakan Autoresponder misalnya, gunakan magic button atau roboform untuk mengisi form atau tulis menulis yang sama terus.

Gunakan e-banking misalnya, sehingga anda tidak perlu setiap kali lari ke atm mencheck saldo jika ada yang transfer ke anda. Gunakan http://kerjakeras.com/promo misalnya, untuk pemasangan iklan ke banyak iklan baris.

Dan masih banyak lagi yang bisa diotomatiskan. Dan…

4. Kerja sama.

Nah agar bisa cepat sukses, ada baiknya kita bekerja sama dengan rekan yang bisa melengkapi kekurangan kita. Saya bekerja sama dengan team yang tak terlihat, kami saling mempertukarkan resources kami masing-masing. Dengan demikian, saya menjadi jauh lebih maju, demikian juga partner kerja sama saya juga terbantu.

Untuk bisa bekerja sama dengan baik, kita tidak bisa menjadi orang yang egois dan mau untungnya mulu. Harus mau memberi dulu baru menerima. Win-win solution.

Jadi… sekarang anda sudah tahu pemecahan masalah bagi kurangnya waktu produktif anda, bisakah anda melakukan keempat hal diatas? Jika bisa saya ucapkan selamat, karena anda akan jauh-jauh lebih cepat suksesnya!

Lakukan saja setahap satu persatu. Dijamin, anda akan melesat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar